Inspirasi

Roy Suryo : “Ini foto asli kamu ! bener – bener kamu, Safaz Azis “

Hallo guys, salam semangat pagi, meskipun sobat semua buka blog ini bukan pada pagi hari, namun semangatnya seperti pagi hari yaahh., J #yang_selalu_Molor (he.,he.,he.,) udah jujur ajah, kalau pagi pasti masih pada molor, ya kan ?!? apa lagi kalau gak ada jam di kampus, pasti bablas dech ampe sore. Gue ajah baru bangun jam 12:00 siang, ehh tiba-tiba banyak banget noh komentar di Facebook.

 

Guys., gue pengen ngelarifikasi nich foto yang ada di facebook, yang buat loe loe pada bingung. Ya kan bingung ?. pasti banyak yang berfikir kaya gini “Ehh., itu si Azis beneran nonggol di tipi ? moso sich ? setengah-setengah gue, percaya dan nggak “. Atau berfikiran seperti ini “huii., keren banget sahabat gue nonggol di On The Spot, jadi blogger muda yang menginspirasi” bahkan ada yang berfikiran negative tingking “Ach., itu mah editan, si Azis mah emang pinter ngedit edit foto dikomputer, dia kan jago computer, apa lagi kuliahnya jurusan computer”. Please,. gue mau menglarifikasi pendapat yang ketiga ! gue emang sekarang anak computer tapi konsentrasinya buka di desain, lebih ke programmer, oke ? paham sekarang ??

Kembali ke topic utama, foto itu editan atau bener – bener asli ? gue juga sempet bingung itu foto editan atau bukan, loch ko bisa gitu ? iya bisa. Saking bingungnya gue, gue langsung cari no telfonnya Roy Suryo (ahli telematika Indonesia) di mbah google dan ajak beliau ketemuan di KF terdekat daerah Senayan, lagsung dech uang jajan gue sebulan habis seketika krna bayarin si Om Roy yang makannya neko – neko L Kata om Roy sich gini : “Ini foto asli kamu ! bener – bener kamu, dilihat dari mukanya ya kamu !” gue seketika langsung motong pembicaraannya si om “Loch maksudnya om ? ko bawa muka – muka segala ?”. si om Roy yang berada distrata atas, menjelaskannya dengan pelan – pelan dan penuh teliti, sebelum menjelaskan maksudnya dia ke gue, si om ada acara beresin jas dan dasinya segala dan minum sedikit kopi yang dipesannya. Dalam hati gue nyrocos gak jelas “Ichh., dasar ! om – om sok cool dan sok berwibawa”.

 

Saat gue lagi nyrocosin dia di dalam hati gue, tiba- tiba si om pegang tangan gue dengan halus (*wuihhh., 😮 Melayang ) . “Jadi gini mas Saefaz Azis, dilihat dalam foto ini, ini bener – bener kamu, krna muka jelek dan gak ganteng nya kamu di dalam foto, ternyata mirip banget sama muka yang di depan saya, yang jeleknya minta ampunn”*JLEBBB.,. Gue langsung tarik tangan gue dari gengaman mesaranya si om. Kalian kebayang gak sakitnya kayak apa dibilang kaya gitu ? *Sakitnya tuch disini, di dalam hatikku (langsung muterin lagunya Cita Citata) .

 

Dengan hati yang besar nan sabar gue langsung menanyakan pertanyaan gue yang ke dua. “Lach om, kalau itu foto asli saya, apa bener saya masuk ke acara On The Spot ?” Tanya gue ke om Roy. “Hahahahaha.,” tiba – tiba si om ketawa keras. Ketawanya si om tiba-tiba membuat gue gila seketika, “Nich om aneh, ditanya ko malah ketawa ? -_- ”. Setelah ketawa beliau ngelanjutin penjelasannya. “Ya enggak donk mas., ini keliahatan editanya, masa ada foto kayak gini, coba kamu lihat jelas – jelas terutama di pojok kanan atas, di logo TV Trans 7, gambarnya gak rapih dan keliahatan sekali editan, atribut acara On The Spot hanya ditimpa ajah ke foto kamu”.

 

Setelah penjelasan om sejelas itu dan mengena di hati gue, beberapa menit kemudian kami pun berpisah dari KF ternama daerah Senayan ke rumah masing – masing. Gue pun langsung cabut dari KF yang membuat kantong dompet habis seketika ke kos – kosan. Dalam perjalanan gue terlintas berfikir “Lalu siapakah yang mengedarkan foto gue ini?” dan langsung gue tepis dengan pemikiran gue “Sudahlah biarkan, gak usah terlalu dipikirkan, biasa lah., orang ternama pasti banyak yang menghasut” hehe J

 

@@@

 

Eitss., cerita diatas hanyalah fiktif belaka, jika ada kesamaan nama, tempat kejadian terjadi tanpa disengaja dan hanya bersifat menghibur semata. Ingin tahu cerita sebenarnya, yups., Cek In Out.

 

Jadi gini sob, foto itu emang bener – bener editan, gue akui kalau itu foto editan. Tapi sebelum cerita tentang sistematis editannya, perkanankan gue cerita sedikit tentang asal muasal foto itu dibuat.

 

Gini, beberapa hari yang lalu gue buka sosmed BBM, dan ternyata temen satu kos’an gue gunain DP bbmnya seperti itu, edit pake atribut On The Spot. Nahh., dari situ asal muasal gue tertarik bikin editannya, langsung dech gue merguru ama dia dan jadilah foto editan yang banyak mengundang banyak kontrofersi (Kaya fotonya ketua KPK 😀 ) .

 

Dan alasan gue mengapa gue edit foto gue seperti itu, dengan tulisan “7 Blogger Muda yang Menginspirasi” gue sich gak neko – neko , gue harap hal tersebut gue jadikan doa gue. Krana gue harap hidup gue yang singkat ini, dapat memberikan banyak manfaat kepada lingkungan sekitar dengan cara rajin ngisi blog gue dengan hal – hal yang bermanfaat bagi orang banyak. Dulu waktu gue pesantren sering banget dengar kata – kata “Khoirun Nas Anfa’uhum li Nas” yang artinya Sebaik – baiknya manusia adalah manusia yang memberiakan manfaat kepada manusia lain. Gue sedikit OOT dulu, gue punya paman, paman gue berdoa kepada sang kuasa agar dicabut nyawanya saat tak bermanfaat lagi terhadap orang banyak dan lingkungan. Keren kan guys., J

 

Lanjut ke sistemastisnya. Bagi sobat yang pengen edit foto kayak foto gue, silahkan dowloand dulu aplikasi editannya dipenyedia layanan aplikasi, cari ajah aplikasi edit foto dan tulis di serch engingnya “PicSay Pro” dan berkaitan dengan atribut – atribut On The Spot, silahkan cari ajah di mbah google, di kolom gambar. Ketik “Logo-logo On The Spot”. Disitu bakalan nonggol banyak atribut On The Spot. Nahh setelah itu silahkan edit foto sobat dengan cara menempelkan atributnya ke foto sobat. Oke ? Selamat mencoba ^_^

 

Oh ya sob., bagi sobat yang merasa foto gue itu adalah sebuah penipuan yang besar dan menjengkelkan di hati sobat. Gue minta maaf sebesar besarnya, gue gak ada niat jahat atau menipu atau sebagainya. Gue hanya berniat ini sebagai ajang hiburan semata, dan berharap besar manjadi doa gue dan menjadi nilai inspirasi bagi orang banyak.

 

“Terimaksih sudah mengunjungi gubung yang sederhana ini, semoga bermanfaat ^_^ ”

 

 

 

Facebook Comments

Tagged ,

Leave a Reply

3 thoughts on “Roy Suryo : “Ini foto asli kamu ! bener – bener kamu, Safaz Azis “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.