Perjalanan Hidup

Belajar Menjadi Pribadi Yang Inspiratif di Kelas Inspirasi

Salah satu cita-cita sederhanaku dulu waktu semasa pesantren adalah bisa menjadi salah satu alumni yang bisa menginspirasi adik kelas selanjutnya.

Yang berdiri di depan ratusan bahkan ribuan santri, memberikan inspirasi mendapatkan banyak prestasi, beasiswa dan capaian yang luar biasa.

Ternyata, perlahan mimpi itu terwujud. “Gantian aku yang berdiri disini, di depan ratusan santri”. Mencoba menularkan semangat hidup diluar pesantren, metransfer energi positif kepada adik-adik kelasku.

Awalnya aku pikir hanya akan berdiri dihadapan santri-santri IPS yang akan lulus (karena dulu semasa Pesantren jurusan ku IPS). Ternyata setelah mendapatkan undangan dan TOR dari panitia, sebanyak 402 santri dan dari segala jurusan menyaksikan aku di depan mereka.

Menjadi bagian keluarga besar dari Al Hikmah 2 & Malhikdua adalah salah satu anugerah yang sangat indah dan tidak bisa terurai di jelaskan oleh ribuan kata.

Semangat adik-adik ku, aku hanya bercerita sekelumit kehidupan ku, yang takhadus bin niqmah, jalan yang Allah berikan sungguh penuh dengan kejutan, mulai dari satu-satunya anak dari keluarga yang berhasil berkuliah S1, menjadi mahasiswa pertama sidang skripsi, mendapatkan 5 beasiswa dan Alhamdulillah dapat amanah untuk lanjut S2 dengan beasiswa LPDP.

Facebook Comments

Tagged ,

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *